Sabtu, 19 Januari 2013

BELAJAR EDMODO


Perkembangan pengguna social network di Indonesia beberapa waktu ini cukup signifikan. Menurut Checkfacebook.com, per November 2011 pengguna Facebook di Indonesia adalah yang terbanyak kedua setelah Amerika Serikat yakni mencapai 41 juta lebih.
Tentu saja jumlah ini meliputi pengguna dari kalangan pelajar dan guru yang tidak sedikit. Social network telah menjadi suatu “kultur” dalam kehidupan pelajar. Dan merupakan suatu tantangan bagi pendidik untuk menggunakan strategi dengan memanfaatkan kultur tersebut.

Salah satu social network yang cukup banyak memiliki fitur untuk mendukung pembelajaran adalah Edmodo. Seperti halnya social network lain, akun Edmodo dapat diperoleh tanpa berbayar dengan mengakses www.edmodo.com . Hanya saja, Edmodo didesain untuk penggunaan pembelajaran dan berbasis sekolah. Hal ini terlihat jelas pada tampilan halaman awal Edmodo, akan terlihat bahwa login pengguna dibedakan apakah user adalah guru, siswa, atau orang tua siswa.
Beberapa fitur yang terdapat pada Learning Management System (LMS) untuk mendukung e-learning seperti penugasan, kuis dan penilaian pun terdapat diEdmodo.
Bagaimana menggunakan Edmodo sebagai social network untuk pembelajaran di sekolah? Bagaimana membuat penugasan untuk siswa? Bagaimana melakukan penilaian? Bagaimana orang tua siswa dapat bergabung dalam social network ini?
Jika anda penasaran untuk memahami penggunaan Edmodo dan mencobanya, silakan Download File Panduan Menggunakan Edmodo ini. Semoga bermanfaat…

Reaksi:
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Poskan Komentar