Kamis, 21 Februari 2013

UNIVERSITAS BAKRIE BUKA PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN DAN 'SCHOOL OF GOVERNMENT'


JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak ditetapkan sebagai universitas pada tahun 2009, Universitas Bakrie siap membuka program studi S-2 pada tahun ajaran baru 2013/2014 yang akan dimulai pada bulan Agustus mendatang. Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ratna Indira Nirwan Bakrie mengatakan program S-2 yang akan dibuka adalah Magister Manajemen.

Ratna mengatakan rencana pembukaan program ini makin riil setelah memperoleh izin untuk membuka program S-2.

“Jadi memang peraturan dari Kopertis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah untuk membuka program S-2 itu baru diperbolehkan setelah ada alumni, ya minimal dua kali wisuda. Dan tahun ini wisuda yang ketiga, jadi bisa ada izin untuk menyelenggarakan S-2,” tuturnya di sela wisuda ketiga Universitas Bakrie di Jakarta Convention Center, Kamis (21/2/2013).

Impian untuk membuka program studi S-2, lanjutnya, memang sudah dimulai sejak Universitas Bakrie didirikan. Ratna menilai kualitas institusi pendidikan tinggi yang berkualitas dilihat dari kemampuannya menyelenggarakan program studi pascasarjana, S-2 dan S-3. Rencananya pula, tahun depan, program lain akan dibuka, yaitu School of Government.

Sementara itu, untuk para wisudawan yang dilepas hari ini, Ratna berharap, para lulusan Universitas Bakrie bisa terserap dunia kerja dengan baik.

“Tapi lebih baik lagi kalau bisa berwiraswasta atau mandiri. Bukan hanya mencari pekerjaan tapi menciptakan pekerjaan. Sesuai dengan orasi Pak Wakil Menteri Perdagangan tadi, mereka harus menangkap peluang bisnis yang ada,” tuturnya. 

Untuk melengkapi wawasan para mahasiswanya, Ratna mengatakan, Universitas Bakrie memiliki inkubator bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswanya untuk belajar mempersiapkan suatu unit usaha dari awal.


0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar